keep Brotherhood And Strike

Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Rabu, 04 Februari 2015

Faktor cuaca



Cuaca bagi para pemancing sangatlah penting untuk memaksaimalkan hasil strike, disini Ememge akan membahas faktor cuaca untuk para pemancing di laut
Matahari dan Bulan
Terik tidaknya matahari pada siang hari kadang berpengaruh pada kegiatan ikan. Waktu memancing yang baik adalah menjelang pagi dimana secara biologis ikan baru keluar dari sarangnya untuk mencari makan hingga siang hari tanpa adanya mendung dan gelap.



sinar bulan juga sangat mempengarui senar yang kita gunakan, senar akan memantulkan sinar bulan karena air laut mengandung garam.
Tetapi berbeda dengan pemancing cumi – cumi atau udang justru keluar pada malam dan terang bulan karena hewan ini tertarik dengan sinar atau cahaya.
Angin, Ombak dan Awan
Kecepatan angin sangat berpengaruh dengan ombak laut, dari tiupan angin mengakibatkan adanya omabak dan berpengaruh pada ada tidaknya awan.
Jika mancing ditengah teluk yang curam disaat ombak besar ikan kecil akan masuk kedalam bahkan sampai dasar dan ikan besarpun akan masuk kedalam untuk mencari mangsa
Disaat hujan ikan cenderung lebih sedikit karena kadar air laut diatas permukaan menjadi rendah dan ditambah dengan aliran air sungai dari muara ini berakibat ikan banyak yang menuju ke tengah, ke dasar atau bersembunyi dikarang. Saat yang paling bagus untuk mancing adalah ketika hujan baru reda ikan akan bertambah lapar dan agresif.
Suhu Air Laut
Suhu air laut sangat berpengaruh pada ikan, jika terlalu panas ikan akan lebih dalam laut atau ketengah laut untuk mencari suhu yang nyaman, tetapi suhu air agak tinggi  berkisar 26-35 derajat celsius ( tropis) ikan akan lebih agresif untuk mencari makan
Arus Air Laut
Banyak kejadian pada saat angin lemah arus air laut kenceng atau pada saat angin kenceng arus air laut justru lemah, Jadi arus air laut tidak dipengaruhi oleh angin. Posisi mancing yang paling bagus buat mancing pada daera pertemuan arus disinilah biasanya ikan kumpul.
Kejernihan Air Laut
Faktor kejernihan atau kekeruhan air laut juga sangat berpengaruh, air yang terlalu jernih pada jarak kedalam tertentu ikan tidak mau makan, air keruh dan buruk karena banyaknya sampah dapat menyebabkan ikan berkurang. Yang paling pas buat mancing air dengan tingkat kejernihan sedang dimana biasanya ikan predator keluar

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Mengenai Saya

Foto Saya
Komunitas mancing ini tersebar di seluruh indonesia yang tergabung di Mancing Mania Group ( MMG ) yang berasal dari Facebook.

Sahabat Setia MMG

Total Pengunjung

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons